Friday, April 9, 2010

Tips Mencari dan Memilih Tempat Kos

Buat ade-ade (jiah ade-ade)....buat temen-temen yang mau kuliah atau sekolah di Gudeg City alias Indonesia Kecil alias Yogyakarta dan mau mencari tempat kos karena daerah asal temen-temen dari luar daerah Jogja, saya sarankan jangan memilih sembarangan tempat kos....Jangan asal ada tulisan masih ada kamar kosong di depan kosan lalu langsung kos disitu....bisa-bisa temen-temen nyesel ditengah jalan...kan berabe....udah bayar 1 tahun, eh baru 2 bulan udah ga betah....nah, untuk itu sebagai sesama orang yang jauh dari kampung halaman, saya akan memberikan beberapa tips mencari dan memilih tempat kos.

1. Cari informasi terlebih dahulu. Bisa dengan mendatangi agen-agen info kos yang tersebar diseluruh penjuru jogja. Dengan harga beberapa ribu rupiah saja, temen-temen akan diberikan 3-5 tempat kos yang masih kosong. Selain datang ke agen kosan, jika anda mempunyai temen yang suda dulu kos di jogja, maka bisa ditanyakan kepada mereka. Saya yakin mereka akan memberikan informasi kosan yang bagus.

2. Pilih tempat kos yang paling dekat dengan tempat kuliah/sekolah, agar kalau bangunnya kesiangan bisa langsung cabut walaupun hanya dengan cuci muka dan gosok gigi saja...hehehe

3. Kalau ingin tempat yang bagus, jangan asal yang mahal. Cek dulu fasilitas yang ditawarkan, dan bandingkan dengan tempat kos yang lain.

4. Pilih tempat kosan yang berada dalam kawasan padat kos, karena harganya pasti bersaing. Kawasan seperti ini biasanya dekat dengan kampus besar.

5. Pilih tempat kosan yang dekat dengan fasilitas umum, seperti pasar, toko atau puskesmas.

6. Jangan terburu-buru pilih kosan yang dekat dengan jalan besar, meskipun aksesnya mudah, tapi akan mengganggu suasana belajar.

Nah itu beberapa tips cari dan pilih kosan di jogja...semoga bermanfaat dan semoga kuliah/sekolahnya lancar....

0 comments:

Advertise

e>