Thursday, April 8, 2010

Apakah itu Adsense???

Adsense adalah adalah program penyedia iklan (ad = advertisement) dari Google.com yang benar-benar “make sense”, yaitu bisa memberikan hasil yang sangat tinggi (beberapa orang mendapat ribuan dollar perbulan dari Adsense).

Ini adalah terobosan baru dalam mendapat income. Mengapa ???? Karena biasanya kita harus menjual sesuatu lebih dulu baru mendapat uang. Atau bila Anda join dengan program networking, maka paling tidak Anda harus merekrut dulu.

Tapi untuk layanan Adsense, Anda akan mendapat uang tanpa meminta orang lain membeli atau bergabung di jaringan anda. Dengan kata lain, orang tersebut tidak perlu mengeluarkan uang.

Tugas Anda hanya mendatangkan sebanyak mungkin orang ke situs Anda dan Anda akan dibayar jika ada pengunjung meng- klik iklan Google yang Anda pasang di website Anda… hanya dengan meng-klik..mereka tidak harus membeli produk apa-apa …mereka pun tidak membayar meski mengklik berapa banyak pun.

Tentu tidak ada susahnya meng-klik sesuatu. Pengunjung akan klik iklan google yang Anda pasang karena dia menginginkan informasi lebih jauh … dia tidak dirugikan apa-apa, malah keinginannya mendapat informasi terpenuhi.

Bahkan dengan layanan Adsense, Anda juga bisa menawarkan pada pengunjung Anda untuk mendapatkan software gratis. Pengunjung tentu senang mendapat software gratis dan Anda pun dibayar oleh Google ketika pengunjung tersebut mendowload, menginstal dan memakai software tersebut.

Sesederhana itu! Lalu bagaimana cara kita mendapatkan layanan Adsense atau mendaftar Adsense ?

Anda dapat join atau mendapatkan account Adsense dengan GRATIS........ …tanpa membayar sepeserpun. Jika demikian, darimana Google bisa membayar saya ?

Anda sering search memakai Google ??? Jika anda memasukkan kata atau frasa di kolom search, maka segera keluar situs-situs yang memakai kata atau frasa tersebut bukan ?

Perhatikan juga bahwa di sebelah kanan halaman hasil pencarian tersebut terdapat beberapa iklan yang berhubungan dengan pencarian Anda. Itulah iklan adwords............

Para pemasang adwords tentu harus membayar. Mereka dikenakan bayaran per-1000 kali tayang disebut (CPM =COS Per 1000 Impression) atau kalau ada seseorang yang klik iklan mereka (disebut CPC=Cost Per Click).

Banyak dari pemasang iklan berani membayar harga tinggi agar iklan mereka tampil di Google. Bahkan iklan mereka bukan saja tampil di halaman hasil pencarian google tapi juga di situs-situs anggota google (yang mendaftar google adsense) dan bahkan di email Gmail anda! (lihat di webmail gmail anda, perhatikan di sebelah kanan surat.)

Jika Anda mendaftar account Google Adsense maka Anda akan menerima sejumlah iklan adwords tersebut di web site Anda. Ini berarti Anda membantu Google memperoleh income bukan ???? Maka sudah sepatutnya Google membayar Anda juga

Mereka yang mempunyai account Adsense dan menampilkan iklan-iklan Google sebagai Adsense Publisher. Sedangkan mereka yang beriklan lewat layanan adwords disebut Advertiser....

Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan anda yang ingin memulai bisnis online.....jika anda puas harap tinggalkan comment dan jika kurang puas tolong tinggalkan ktitik dan saran..thanks..

0 comments:

Advertise

e>